Friday, July 22, 2011

Hatta Rajasa: Industri Otomotif Harus Bisa Melakukan Terobosan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Iman Suryanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 yang diikuti oleh 32 Agen Pemegang Merek (APM) dan 225 perusahaan otomotif, diakui oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa sebagai langkah awal untuk membuat otomotif Indonesia makin bergairah.

"Ya, ini pameran terbesar yang pernah ada di Indonesia, namun kita berharap dari pameran ini bukan hanya pada apa yang akan tercapai saja, akan tetapi juga pada apa yang akan dicapai nantinya," kata Hatta Rajasa saat meninjau lokasi pameran IIMS 2011 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2011) pagi.

Selain itu, Hatta juga menjelaskan dari hasil peninjauannya terlihat mayoritas kendaraan yang ada (APM yang pameran) sudah paham betul akan konsep peduli pada lingkungan.

"Tadi saya sudah lihat, meninjau dan saya senang pameran ini lebih mengutamakan pada lingkungan dengan konsep Green Technologynya," terang Hatta.

Calon besan Presiden SBY ini berharap agar industri otomotif tanah air jangan hanya berhenti pada Sustainable Green Technology saja, akan tetapi harus juga bisa melakukan terobosan inovasi lagi.

"Itu harapan kami, dan kedepan itu bisa terealisasi," harapnya.

Sementara itu menurut Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2011 menyatakan pihaknya bangga dengan banyaknya animo peserta yang ikut ambil bagian pada IIMS 2011 kali ini.

"Buat kita hal ini sangat bahagia, dan saya yakin jika melihat animo dalam IIMS 2011 Indonesia bisa menjadi negara yang memiliki nama di dunia otomotif dunia. Intinya hal ini sangat positif buat kita, serius atau tidaknya otomotif Indonesia bisa dilihat dalam ajang kali ini," terangnya.

22 Jul, 2011


--
Source: http://www.tribunnews.com/2011/07/22/hatta-rajasa-industri-otomotif-harus-bisa-melakukan-terobosan

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...