Monday, July 18, 2011

Arya Gamma Menangi Lee Cooper DDC Internasional

Ajang Lee Cooper Dry Denim Challenge (DDC) internasional berhasil menetapkan wakil dari Indonesia, Arya Gamma Aditia sebagai pemenang dan mendapatkan hadiah 1.000 Euro. Arya mengalahkan wakil dari Singapura, Thailand, dan Malaysia.


Jins dan sang pemakai ibarat "soulmate" yang tak terpisahkan. Tak heran, kedekatan emosional yang terbangun pun kemudian melahirkan karakter sang pemakainya.

Apa jadinya ketika jins tidak dicuci selama berbulan-bulan? Tentu Anda akan dihantui oleh aroma tak sedap, warna yang memudar hingga bentuk denim yang tak lagi indah. Dan cerita itulah yang coba dirangkum Lee Cooper sebagai bentuk kedekatan dengan pelanggannya.

Lewat ajang Lee Cooper Dry Denim Challenge yang diadakan sejak Oktober 2010-Mei 2011, Lee Cooper menantang para penyuka denim untuk menampilkan cerita unik lewat "dry denim" kesayangannya.

"Dry denim" sendiri merupakan bentuk denim asli yang tidak dicuci dan langsung dari pabriknya. Efek dari dry denim akan kentara ketika minimal 4 bulan pemakainya tidak mencucinya.

"Memakai 'dry denim' akan menimbulkan efek yang bisa menciptakan personal karakter si pemakai. Misalnya, bagian belakangnya 'nyeplak' koin 500 rupiah yang ada di sakunya karena sering tertindih ketika naik motor atau ada celana yang robek karena kecelakaan dan kemudian ditambal," ujar Frieda Dharmawan selaku General Manager Product Marketing Lee Cooper kepada okezone di sela-sela pengumuman pemenang Lee Cooper Challenge di Mal Pondok Indah, Jakarta, Sabtu (16/7/2011).

Dan, keunikan itulah yang tampak dari para peserta yang mengikuti ajang tersebut. Sejak dibuka Oktober tahun lalu, ajang ini berhasil mendapatkan 212 peserta dan kemudian melalui penilaian tersaringlah menjadi 20 finalis dan akhirnya keluar 5 country winner yang berhak mengikuti babak regional challenge, di mana harus bersaing dengan tiga negara lainnya, yakni Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Kelima country winner tersebut di Arya Gamma Aditia, Deddy Sarongku, Iqbal Bimo, Nanang Yuswanto, dan Rivan Satria.

"Kami menilai dari sisi bagaimana cara pakai mereka terhadap denim-nya. Makin banyak whiskers (guratan seperti kumis kucing) di bagian lipatan paha, lipatan lutut, bokong dan samping, maka menjadi bukti bahwa jins tersebut sering dipakai. Cara dia memakai jins menunjukkan hubungannya dengan si pemakai," ujar Jody Dharmawan selaku Presiden Lee Cooper Indonesia pada kesempatan yang sama.

Kelima country winner asal Indonesia tersebut akhirnya diikutsertakan dalam regional challenge. Di bawah komando juri Mark Newnam, Tim Cooper, Bob Taylor dan Tillman, ajang ini pun menetapkan internasional winner diraih oleh Arya Gamma Aditia yang mengetengahkan cerita "6 month & 1 time washed". Atas prestasi tersebut, Arya pun berhak atas uang tunai sebesar 1.000 Euro.

Source: http://lifestyle.okezone.com/read/2011/07/17/29/480748/arya-gamma-menangi-lee-cooper-ddc-internasional

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...