Thursday, July 14, 2011

Soal Nyetir, Reputasi Wanita Sangat Buruk

Saat wanita nyetir di jalan (Foto: Corbis)

Saat wanita nyetir di jalan (Foto: Corbis)

UNTUK urusan manajemen, wanita boleh saja unggul daripada pria. Namun untuk urusan mengemudi, reputasi wanita terbilang buruk. Apa pasal?

Saat di jalan, banyak orang mengeluhkan kendaraan yang dikemudikan wanita cenderung "berantakan" dan tidak tertib. Anggapan tersebut dibuktikan para ilmuwan; wanita lebih berbahaya ketika berada di belakang kemudi.
Sebuah studi dari University of Michigan menemukan, bahwa pengemudi wanita lebih sering mengalami kecelakaan meskipun frekuensi mengemudi mereka lebih minim daripada pria. Peneliti melihat dari angka kecelakaan mobil sebanyak 6,5 juta, sebagian besar terjadi ketika kendaraan dikemudikan oleh wanita. Mereka menemukan bahwa wanita memiliki kesulitan dan butuh waktu lebih banyak saat di persimpangan jalan atau ingin menyalip di jalan.
Umumnya, pria lebih sering menghabiskan waktu di belakang kemudi ketimbang wanita. Rata-rata, pria berkendara sebanyak 60 persen sedangkan wanita 40 persen.

"Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam kecelakaan tertentu, tabrakan yang dialami oleh pria jauh lebih minim dan wanita jauh lebih banyak," jelas Michael Sivak dari University of Michigan, seperti dikutip Dailymail, Kamis (14/7/2011).
Para ilmuwan juga menyimpulkan, bahwa wanita lebih besar kemungkinan untuk mengalami kecelakaan di persimpangan ketimbang pria. Ini dikarenakan wanita sering mengambil sisi kiri ketika mengarahkan mobilnya ke kanan dan sebaliknya.
Sivak mengatakan, ada tiga faktor dominan terkait angka kecelakaan wanita di jalan. Kemungkinannya, wanita berada di tempat yang salah dan pada waktu yang salah, keterampilan mengemudi sendiri yang kurang, serta keahlian mengemudi dari driver lain yang turut terlibat di dalamnya. (ftr)
(tty)

  • Tergoda Berselingkuh? Pikirkan Ini!
  • Trik Selamat dari Tekanan Ibu Mertua Bawel
  • 5 Siasat Jaga Keharmonisan Hubungan
  • Melindungi Remaja Tanpa Mengekangnya
  • Nyaman Merawat si Kecil
  • Skrining Cegah Disfungsi Seksual Pengantin Wanita
  • Alami Disfungsi Seksual, Setop Tutup Mulut!
  • Pengantin Baru, 37,2 Persen Wanita Tak Nikmati Seks
  • Siapkan Diri Jadi Ibu Baru

Source: http://lifestyle.okezone.com/read/2011/07/14/196/479740/soal-nyetir-reputasi-wanita-sangat-buruk

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...