Thursday, July 21, 2011

Senangnya Bisa Ikut di Hongkong Fashion Week

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Iman Suryanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ali Charisma, Anastasia, Oka Diputra dan label (X) SML telah dipilih oleh Jakarta Fashion Week untuk tampil dalam ajang fashion terbesar di Asia, Hongkong Fashion week.

Meski ini merupakan pengalaman baru, Anastasia mengaku sangat senang dengan kesempatan yang diberikan oleh JFW. Dan melalui event ini Leni berharap dapat mengetahui banyak hal perihal trading, sourcing dan memperluat market internasional.

"Beberapa buyer asing yang datang ke pavilyun Indonesia tampak sangat antusias untuk mengenal karyanya, seperti buyer asal Kazakhstan dan Australia. Karya-karya Ali Charisma dan Oka Diputra juga diminati para buyers, antara lain asal Timur Tengah, Australia dan Korea. Ketiganya pernah tampil di panggung Jakarta Fashion Week," terang Lenni

Sementara bagi label (X)SML, partisipasi label tersebut di HKFW merupakan kesempatan pertama. Dan merupakan learning experience yang sangat berarti bagi (X) SML yang memiliki tujuan untuk expand ke dunia fashion internasional, seperti Hongkong, Australia bahkan
Amerika.

Jakarta Fashion Week juga memanfaatkan ajang ini untuk memperkenalkan acara kebanggaan Indonesia kepada para pelaku industri fashion global.

"Beberapa media asing asal Korea dan Hongkong menyatakan tertarik untuk meliput Jakarta Fashion Week 2012 mendatang," ungkap Lenni.

Acara ini diselenggarakan oleh Hongkong Trade Development Council. Setiap tahun, pemerintah Hongkong mendukung acara yang digelar dua kali setiap tahun itu (Fall Winter dan Spring Summer) di Hongkong Convention Center, Wanchai. Pada HFW for Spring/Summer kali ini, digelar 12 fashion show, empat seminar tren fashion, melibatkan 1.700 eksibitior dari 24 negara dan menampilkan tujuh paviliun yang mewakili Cina Mainland, India, Jepang, Makau, Korea Selatan, Taiwan dan Indonesia.

21 Jul, 2011


--
Source: http://www.tribunnews.com/2011/07/21/senangnya-bisa-ikut-di-hongkong-fashion-week

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...