Thursday, July 21, 2011

Hebat! Produk Indonesia Mejeng di Hongkong Fashion Week

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Iman Suryanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Desainer Indonesia boleh berbangga karena produk dalam negeri tampil memukau dalam ajang Hongkong Fashion Week, 4 sampai 7 Juli 2011 lalu.

Desaigner tersebut adalah Ali Charisma, Anastasia, Oka Diputra dan label (X) SML telah dipilih oleh Jakarta Fashion Week untuk tampil dalam ajang fashion terbesar di Asia.

"Ini adalah pintu awal bagi para desainer Indonesia untuk memperkenalkan produk mereka ke dunia internasional seperti acara kali ini," terang Leni Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week 2012 dalam realese yang dikirim ke Tribunnews Kamis(21/7/2011).

Lenni juga menjelaskan bahwa keterlibatan Jakarta Fashion Week (JFW) dalam partisipasi para desainer di HFW tak lepas dari kerjasama yang erat antara JFW dan Kementrian Perdagangangan Republik Indonesia.

Sebagai fashion week utama di Indonesia, JFW telah dipercaya oleh Kementrian Perdagangan untuk ikut memilih sebagian desainer yang akan mewakili di ajang akbar tersebut.

"Mereka kami anggap sudah siap untuk tampil di ajang ini. Karena acara ini lebih dominan untuk trade, kami mempertimbangkan faktor kapasitas produksi, selain kreativitas desainer," tambah Lenny.

Acara ini diselenggarakan oleh Hongkong Trade Development Council. Setiap tahun, pemerintah Hongkong mendukung acara yang digelar dua kali setiap tahun itu (Fall Winter dan Spring Summer) di Hongkong Convention Center, Wanchai. Pada HFW for Spring/Summer kali ini, digelar 12 fashion show, empat seminar tren fashion, melibatkan 1.700 eksibitior dari 24 negara dan menampilkan tujuh paviliun yang mewakili Cina Mainland, India, Jepang, Makau, Korea Selatan, Taiwan dan Indonesia.

21 Jul, 2011


--
Source: http://www.tribunnews.com/2011/07/21/hebat-produk-indonesia-mejeng-di-hongkong-fashion-week

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...